Hak Cipta Melindungi Cara Suatu Ide Disajikan

Jika Anda seorang penemu, inovator atau pengusaha pemula, di Pusat Bisnis & IP, kami dapat dengan cepat membantu Anda mengetahui apakah perlindungan desain terdaftar adalah sesuatu yang cocok untuk ide bisnis Anda. Daftarkan untuk lokakarya kami ‘Pengantar Desain Terdaftar’ untuk mencoba beberapa database web yang kami miliki dan gunakan kesempatan ini untuk mengajukan pertanyaan kepada pakar desain terdaftar kami. Kunjungi halaman acara kami untuk melihat acara mendatang kami. Tiga alasan untuk perlindungan hak cipta. Salah satu jenis utama kekayaan intelektual, hak cipta secara otomatis diterapkan pada setiap karya yang merupakan ciptaan asli dan bukan duplikasi. Penting untuk dicatat bahwa hak cipta melindungi cara suatu ide disajikan, bukan ide itu sendiri; misalnya jika dilakukan pada kertas atau media lain. Jadi apa yang membuat perlindungan hak cipta begitu penting? Tentunya jika itu terjadi secara otomatis Anda tidak perlu khawatir tentang hal itu? Meskipun benar bahwa pekerjaan Anda mendapat perlindungan otomatis, itu tidak berarti bahwa orang tidak akan menyalin pekerjaan Anda untuk keuntungan mereka sendiri.

Hak cipta Anda mungkin bernilai lebih dari yang Anda pikirkan, jadi penting untuk mempertimbangkan dengan benar alasan untuk tetap di atas properti Anda. Jika Anda memiliki ide orisinal atau karya kreatif, tidak peduli apa kata orang lain, itu masih merupakan aset potensial dan harus diperlakukan seperti itu. Pekerjaan Anda pada akhirnya memiliki nilai yang cukup besar di masa depan dan bahkan berpotensi digunakan Hak Merek 71 untuk jaminan keuangan. Ada juga konsep hak cipta sebagai warisan karena dapat bertahan selama beberapa dekade, diturunkan sebagai bagian dari warisan. Untuk karya sastra, musik, atau artistik, hak cipta dapat bertahan lebih dari 70 tahun setelah kematian pencipta asli dan dalam kasus siaran atau penerbitan periode ini meluas hingga 50 tahun. Lindungi hak Anda Jika seseorang melanggar hak cipta Anda, Anda akan memiliki alasan hukum untuk mengejar pihak yang bersalah untuk membayar Anda untuk lisensi, atau memberikan kompensasi kepada Anda atas kerugian finansial yang mungkin Anda alami. Jika mereka menggunakan karya Anda tanpa sepengetahuan Anda.

Anda berhak menghentikannya dan menerima kompensasi untuk penghasilan apa pun yang mereka hasilkan dari pekerjaan Anda. Jika Anda melihat seseorang menggunakan karya Anda tanpa sepengetahuan atau seizin Anda, kami Hak Merek 69 sarankan untuk berkonsultasi dengan salah satu pakar IP kami tentang cara hukum apa yang dapat Anda ambil. Lisensi adalah jalan ke depan. Jika Anda memiliki karya berhak cipta yang telah menarik minat pihak lain, Anda dapat menjelajahi opsi lisensi Anda untuk memastikan Anda bisa mendapat manfaat finansial dari penggunaannya. Lisensi adalah otorisasi hukum dari Anda kepada pihak lain yang memungkinkan mereka untuk menggunakan sebagian (atau semua) karya berhak cipta Anda. Lisensi juga merupakan cara yang efektif untuk meningkatkan Hak Merek 72 perlindungan hukum di sekitar ide Anda, dan dapat digunakan sebagai bukti terhadap pihak lain yang tidak memenuhi bagian mereka dalam kesepakatan atau menggunakan karya Anda tanpa izin. Di atas hanyalah beberapa area luas mengapa Anda harus memiliki minat aktif dalam kekayaan intelektual Anda, bahkan jika Anda pikir itu sudah dilindungi.

Pelanggaran hak cipta terjadi setiap hari, jadi tetaplah di atas perlindungan kekayaan intelektual Anda dan ambil langkah proaktif untuk memastikan hak-hak Anda dijaga. Jika Anda baru memulai dalam bisnis dan Anda khawatir bahwa kedalaman pemahaman Anda tentang undang-undang hak cipta UK tidak memadai, jangan panik: Workshop kami 'Bagaimana pendaftaran desain industri hak cipta memengaruhi bisnis saya?' Diarahkan untuk para inovator dan pengusaha yang ingin melindungi kreasi mereka, dari fotografi dan musik hingga puisi dan perangkat lunak. Workshop mendalam kami akan menunjukkan bagaimana hak cipta berlaku untuk semua hal, mulai dari situs web dan brosur bisnis Anda hingga selebaran dan jaminan bisnis lainnya tempat Anda dapat menggunakan materi berhak cipta. Kunjungi halaman acara kami untuk melihat acara mendatang kami. Apa itu merek dagang. Merek dagang adalah lencana asal. Mereka membedakan barang atau jasa dari satu pedagang dari yang lain dan dapat mengambil banyak bentuk; misalnya kata, slogan, logo, bentuk, warna, dan suara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memiliki Peluang untuk Berkembang dari SEO Efektif

Pentingnya Membuat Konten yang Komprehensif dalam SEO

SEO Mengoptimalkan Aset untuk Perangkat Seluler